Kamis, 13 September 2012

Tips Berbusana Sesuai Bentuk Tubuh Anda

Tubuh Lurus
    Bagi Anda yang bertubuh lurus, perhatikan cara menambah lekukan pada tubuh Anda. Lebih baik mengenakan pakaian 2 pieces sehingga dapat memberi efek lekuk pada pinggang Anda.
Tips berbusana:
Pilih atasan atau terusan yang memiliki potongan di pinggang atau kenakan ikat pinggang besar/pita yang diikat di pinggang.
Kenakan rok lipit (rimple) agar tubuh bagian bawah Anda terkesan lebih berisi. Atasan dengan model ruffles juga disarankan untuk mengalihkan mata orang dari tubuh lurus Anda.
Kenakan wrap dress dengan simpul di pinggang untuk menambah lekukan.
Jangan memakai atasan yang ketat, karena akan mempertegas bentuk tubuh Anda sebenarnya.
Hindari pakaian yang longgar, karena akan membuat Anda semakin tidak memiliki lekuk tubuh.
Tinggalkan crop jacket/bolero karena pakaian ini justru memperlihatkan bahwa Anda tidak memiliki lekuk pinggang.
Tubuh Berbentuk Jam Pasir
    Bila Anda memiliki bentuk tubuh jam pasir, jangan ragu memperlihatkan lekuk tubuh Anda.
Tips berbusana:
Busana dengan potongan di pinggang akan memaksimalkan lekukan pinggang Anda.
Gaya retro tahun 40-an atau tahun 50-an yang sedang trend saat ini sangat tepat bagi Anda. Jaket bersabuk atau rok pensil sangat pas untuk Anda.
Busana berbahan stretch akan menonjolkan setiap lekuk tubuh Anda, strech yang terlalu ketat akan membuat penampilan Anda terlihat murah.
Hindari atasan yang longgar atau kebesaran, karena membuat Anda terlihat besar dan lurus.
Hindari rajutan bermotif karena membuat Anda terlihat gemuk dan besar pada bagian dada dan bokong.
Tubuh Mungil
Tips Berbusana:
    Pilih busana yang dapat menonjolkan bentuk tubuh Anda dan pertahankan kerapihan. Cropped jacket, celana kapri cocok untuk Anda yang bertubuh mungil.
Hindari pemakaian rok lebih dari lutut anda, karena akan membuat Anda terlihat pendek. Kenakan Rok dengan panjang selutut, agar Anda terlihat lebih tinggi.
Lebih baik memakai sepatu dengan hak sekitar 5cm. karena sepatu dengan hak terlalu tinggi akan mempertegas tinggi tubuh Anda sebenarnya.
Hindari pakaian yang berlapis-lapis karena akan menenggelamkan tubuh Anda.
Hindari celana dengan model pipa lebar, karena Anda akan terlihat lebih mungil.
Payudara Besar
   Untuk Anda yang berpayudara besar pilihlah pakaian dalam dan busana yang tepat, sehingga Anda tidak perlu risih dengan ukuran payudara Anda.
Tips Berbusana:
Sediakan anggaran khusus untuk membeli pakaian dalam yang bagus, pilihlah bra yang tepat agar terlihat langsing, karena permasalahan yang paling sering muncul adalah pemilihan bra yang salah.
Atasan dengan long v-neck dapat mengalihkan perhatian dari dada Anda, sebaiknya kenakan tanktop di dalamnya untuk menutupi belahan dada.
Jaket atau kaos dari bahan katun dapat melekat sempurna pada tubuh Anda, sehingga bagian atas tubuh Anda akan terlihat lebih langsing.
Hindari kaos yang terlalu ketat atau terbuka kecuali jika Anda memang ingin jadi perhatian orang.
Hindari atasan seperti turtle neck atau atasan dengan detil di bagian dada karena akan membuat bagian dada Anda menjadi perhatian orang.
Pinggul Besar
Tips Berbusana:
   Bawahan dengan warna-warna gelap akan merampingkan bagian bawah tubuh Anda. Celana panjang pipa lebar dapat mengimbangi bentuk tubuh Anda.
Bawahan yang simpel atau tidak banyak detil akan memberi kesan seksi pada Anda, rok pensil atau rok lurus tepat untuk Anda.
Atasan dengan detil seperti kerah lebar atau bahu terbuka atau aksesoris akan mengalihkan perhatian orang dari bagian bawah tubuh Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar